4 Sikap Istimewa Di Hadapan Sang Suami

0

Diantara tanda keshalehan seorang muslimah adalah senantiasa berusaha untuk menyenangkan hati suaminya, tentu saja dengan hal-hal yang tidak bertentangan dengan syariat. Untuk ini seorang muslimah dituntut untuk berusaha tahu dan belajar bagaimana seharusnya bersikap di hadapan suami tercinta. Dengan demikian suaminya juga akan semakin sayang dan  mencintainya.

Berikut ini beberapa sikap yang sepatutnya dimiliki oleh seorang istri:

1. Memperhatikan penampilan di hadapan sang suami.
Banyak di antara wanita bersikap cuek dengan penampilannya dihadapan suami khususnya ketika ia menghidangkan makanan untuknya sehingga iapun terbiasa dengan hal tersebut, padahal hal kecil seperti ini bisa saja membuat sang suami tidak memperhatikan dirinya.

2. Jadilah wanita yang selalu ceria walaupun banyak kesibukan.
Sebagian wanita kadang memiliki kecantikan yang sedang-sedang saja akan tetapi jika ia selalu menghiasi wajahnya dengan kuntum senyuman di hadapan sang suami hal ini akan menjadikan dirinya sebagai yang terindah di hadapannya.Ini berbeda dengan sebagian sikap wanita yang karena sibuknya mengurus anak-anaknya sehingga iapun menemui suami dengan wajah yang suram dan letih tanpa adanya senyuman, apalagi kalau ia langsung menyamperi sang suami dengan menyebutkan padanya berbagai macam kebutuhan harian rumah tangga. Tentu hal ini akan membuat sang suami tidak enak hati.

3. Menjadi Istri yang penyayang “Waduud”
Seorang wanita harusnya senantiasa menampakkan rasa cinta dan sayang terhadap sang suami. Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam telah menyifati wanita yang seperti ini dengan sebutan “Waduud”. Kadang rasa sayang ini ia tampakkan dengan kata-kata cinta dan sayang atau kalimat penghargaan dan pujian, ataupun ia apresiasikan dengan berupa hadiah kecil. Ini akan sangat membahagiakan sang suami dan membuatnya betah di rumah.

4. Memperindah sikap.
Indahnya sikap ini hendaknya ia tampakkan dalam kata-kata baik dan lembut dihadapan sang suami. Juga ketika sedang makan, ketika berbincang dengan anak-anak. Jangan pernah seperti sebagian sikap wanita yang tiap hari meneriaki dan memarahi anak-anaknya.

Mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat, khususnya bagi muslimah.[]

(zl/darul-anshar)

Share.

Leave A Reply