Daurah Takwiniyah XV DPD Wahdah Islamiyah Makassar

0

WahdahMakassar.org. Departemen Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Makassar kembali menggelar Daurah Takwiniyah XV. Kegiatan yang dilaksanakan dua kali setahun ini diadakan di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Bontobaddo, Gowa. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak hari Jumat (8/11) hingga hari Ahad (10/11). Peserta yang ikut pada kegiatan ini adalah yang telah lulus dalam ikhtibar takwiniyah yang digelar beberapa pekan lalu.

Daurah Takwin

Pembukaan daurah diadakan di kantor DPD Wahdah Islamiyah Makassar pada hari Jumat sore (8/11). Dibuka oleh Ketua departemen Kaderisasi, ustadz Rais Abdurrahman. Setelah pembukaan, peserta dimobilisasi ke tempat Daurah.

Selain mendapat materi keislaman sebanyak 10 materi dari asatidz, beberapa kegiatan lainnya adalah  adalah, ta’arruf (perkenalan) dari peserta, games, outbound serta olahraga.

Daurah berakhir pada hari Ahad sore, rangkaian kegiatan penutupan Daurah ini meliputi, Pembagian halaqah sebanyak 4 liqo’, Pengumuman Kelulusan, pengumuman peserta berprestasi, pemutaran film dokumenter dan salam-salaman dari Steering, panitia dengan peserta serta taujihat dari pimpinan pondok pesantren Bonto Ba’do, ustadz Marli Abdul Hamid. Kegiatan penutupan ini cukup mengharukan bagi para peserta, steering dan panitia yang telah memberikan kesan tersendiri selama daurah berlangsung.[]

Berikut ini dokumentasi kegiatan Daurah Takwin XV:

Suasana ta'aruf (perkenalan) sesama peserta

Suasana ta’aruf (perkenalan) sesama peserta daurah

Suasana taaruf (perkenalan) sesama peserta daurah

Suasana taaruf (perkenalan) sesama peserta daurah

Para peserta dan panitia sementara sarapan

Para peserta dan panitia sementara sarapan

Para peserta menyimak materi

Para peserta menyimak materi

Outbond

Outbond

Outbond

Outbond

Olahraga

Olahraga

 

 

Share.

Leave A Reply