Hakikat Ketaqwaan

2

Adakalanya seseorang jika berada di depan orang banyak maka dia terlihat sebagai orang yang saleh, rajin beribadah dan tidak pernah terlihat sebagai orang yang suka bermaksiat. Namun ketika dia bersendirian, tidak ada seorang  pun yang melihatnya maka ia pun melakukan berbagai kemaksiatan.

Ada juga tipe manusia yang giat beribadah ketika dia mendapat pujian dari manusia, tapi ketika dia mendapatkan itu bahkan yang dia dapat adalah celaan atau kritikan maka diapun berhenti dan tidak bersemangat lagi.

Ciri-ciri di atas adalah sangat jauh dari ketaqwaan. Orang yang bertaqwa akan selalu menghadirkan muraqabatullah (merasa diawasi oleh Allah) dimanapun ia berada dan ia beribadah hanya karena Allah tanpa mengharap balasan dari makhluk.

Meski buah dari ketaqwaan adalah manis namun tidak semua bisa mencicipinya, karena jalan untuk meraihnya memang bukan jalan yang sangat mudah, untuk sampai ke sana butuh perjuangan, kesabaran, pengorbanan.

Silahkan dengar penjelasan lebih lanjut oleh ustadz Harman Tajang, Lc. di bawah ini.

Download di SINI.

Share.

2 Comments

    • Filenya telah terupload dengan baik sebab kita bisa dengar di player. Untuk download kita memang akan dibawa ke website 4shared karena filenya diupload di sana, namun kadang pengunjung salah klik tombol, seharusnya yang diklik adalah tombol “Unduh Sekarang” atau “Download Now” bukan “Download 4Shared Desktop”.

      Syukran atas kunjungannya, silahkan coba lagi.

Leave A Reply