Jin Bisa Merusak Organ Tubuh?

0

Dari Mursyidah bintu Muhammad Sa’id di Makassar

Pertanyaan:

Bismillah, Assalamu’alaikum. Afwan ustadz, seorang pernah bercerita kepada saya bahwa pernah ada seseorang yang terkena gangguan jin, kemudian karena saking lamanya jin itu bersemayam di jasadnya dan merusak organ-organ tubuhnya sampailah orang tersebut pada kematian. Apakah benar bisa seperti itu ustadz? Benarkah kalau jin itu sudah sangat lama di jasad manusia smpai kata orang buat kerajaan di dalamnya dapat merusak organ-organ tubuh manusia atau menyebabkan penyakit medis maka menyebabkan kematian? Jazakumullahu khoir.

Jawaban:

Wa alaikum salam wa rahmatullahi wabarakatuh. Jin merupakan salah satu ciptaan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang sifatnya mirip dengan manusia ada yang baik dan ada juga yang bisa berbuat jahat. Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam al-Qur’an:

al-jin ayat 14

“Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang ta’at dan ada (pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang yang ta’at, maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus. (QS. Al-Jin: 14).

Termasuk bisa merasuki jasad manusia (QS. al-Baqarah ayat 275) dan merusak organ-organ tubuh manusia yang bisa menjadi penyebab kematian, Wal Iyadzu Billah. Jin juga bisa membuat kerajaan dalam jasad manusia; mereka bisa merasuki tubuh manusia dalam jumlah yang banyak. Adapun organ yang diganggu/dirusak oleh jin secara lahiriyah bisa dirasakan sebagai gangguan penyakit, tetapi deteksi medis umumnya tidak bisa mendiagnosa jenis dan sebab penyakitnya. Wallahu A’lam.[]

Ustadz Ir. Muhammad Qasim Saguni, MA.

——————————

Silahkan kirim pertanyaan Anda seputar masalah Islam di Konsultasi Syari’ah. Jawaban akan kami posting di Rubrik Konsultasi atau kami kirim ke alamat email Anda.

Share.

Leave A Reply