STIBA Makassar Mendapat Kunjungan Gontor Poso

0

WahdahMakassar.org– Salah satu cabang Pondok Modern Gontor yaitu Ittahadul Ummah Gontor 13 Poso mengadakan studi banding ke Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar tepatnya pada hari Rabu, 27 Jumadal Ula 1436/18 Maret 2015.  Rombongan yang terdiri dari lima orang dosen dan 17 siswa ini dipimpin langsung oleh Mudir Gontor 13 Poso Ustadz Cecep Sobari Rahmat.

Kafilah Gontor 13 disambut oleh Ketua STIBA beserta para pembantu ketua dan kepala-kepala bidang. Acara penyambutan diadakan di ruang rapat STIBA dengan mengadakan ramah tamah sederhana. Dalam sambutannya Ketua STIBA Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. menyampaikan perasaan gembira dan harapan agar kedua belah pihak bisa saling memberikan manfaat. Tak lupa, secara singkat beliau juga memaparkan selayang pandang STIBA Makassar.

Sementara Ustadz Cecep Sobari Rahmat menyatakan bahwa kunjungannya ke STIBA selain karena ingin diberi motivasi bagaimana menjadi pejuang di jalan Allah, kunjungan mereka kali ini juga dalam rangka membalas silaturahim para pengurus DPD Wahdah Islamiyah Poso yang secara rutin bersilaturrahim ke Gontor 13. Termasuk kunjungan Wakil Ketua Umum DPP WI Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Djalil, Lc., M.H.I. ke rumah Ustadz Cecep Sobari.

Ramah tamah berlanjut hingga tiba waktu Zuhur. Usai shalat, di hadapan jamaah Zuhur, Ustadz Cecep Sobari memberikan sedikit klarifikasi tentang kondisi Poso yang saat ini cukup kondusif. Tidak seperti yang sering diberitakan oleh media-media mainstream bahwa di Poso sering terjadi peledakan bom dan Poso merupakan sarang teroris.

Acara kembali dilanjutkan dengan makan siang dan penyerahan cendera mata dari mudir Gontor 13 ke mudir STIBA dan sebaliknya. Demikian pula beberapa cendera mata tambahan yang diserahkan oleh Pembantu Ketua I Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. kepada para guru pendamping dan cendera mata yang diserahkan oleh Kepala Unit Kegiatan Mahasiswa STIBA Ustadz Ahmad Syaripudin, Lc., S.Pd.I., M.Pd.I. kepada perwakilan siswa.

Kedua belah pihak berharap agar kedua institusi pendidikan ini bisa menjalin silaturrahim yang intens dan kerja sama yang baik demi kemaslahatan umat dan bangsa.[]

Sumber: stiba.net

 

Share.

Leave A Reply