Tabiyah Gabungan Ta’rifiyah “Menjadi Penolong Agama Allah”

0

wahdahmakassar.org– “Menjadi Penolong Agama Allah”, itulah tema yang diangkat pada Tabiyah Gabungan Ta’rifiyah DPD Wahdah Islamiyah Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 29 Desember 2013 mulai pagi sampai dzuhur bertempat di Masjid Wihdatul Ummah Jl. Abdullah Dg. Sirua. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen kaderisasi ini dihadiri oleh Ikhwah Marhalah Ta’rifiyah yaitu Ta’rif Umum dan Ta’rif Kampus dan menghadirkan Ustadz Ilham Jaya, Lc.MA sebagai pemateri.

Adapun rangkaian acara pada kegiatan ini yaitu, Pembukaan, Pemaparan Materi dan Sosialisasi Mukernas Wahdah Islamiyah dan Pengumuman KKI terbaik. Registrasi peserta mulai dibuka pukul 08.15 dan peserta diarahkan masuk ke ruangan. Sebelum pembukaan, beberapa peserta dipersilahkan untk mengungkapkan perjalanannya dalam menggapai hidayah serta testimoni tentang tarbiyah. Pada acara pembukaan, salah seorang ikhwah membacakan Ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Panitia, Akh Nuzul Haq. Sebelum ustadz Ilham membawakan materinya, ustadz diminta untuk menceritakan juga kisahnya dalam menggapai hidayah dari Allah. Sesi Tanya jawab pun dibuka setelah materi selesai.

targab takwin

Setelah penyampaian materi, Departemen Kaderisasi dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Departemen Kaderisasi, Akh Syamsul Alam menyampaikan tentang agenda Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) Wahdah Islamiyah dan mengharapkan partisipasi dari peserta untuk memberikan bantuan dana untuk pelaksanaan Mukernas. Kemudian dilanjutkan dengan Pengumuman KKI terbaik dan peserta tercepat registrasi. Setelah itu acara ditutup secara resmi.

Semoga dari kegiatan ini, para peserta menyadari bahwa selain kita menuntut ilmu agama, kita harus berpartisipasi untuk mendukung program-program dakwah berupa dana untuk mencapai hal yang diinginkan. (Abu Ubaid)

Share.

Leave A Reply