Tabligh Akbar Wahdah Makassar di Masjid Al-Abrar Dipadati Kaum Muslimin

0

WAHDAHMAKASSAR.ORG– Departemen Dakwah DPD Wahdah Islamiyah bekerja sama dengan DPC Wahdah Islamiyah Tamalate sukses menggelar kegiatan Tabligh Akbar yang mengangkat dua tema sekaligus dalam satu acara yaitu pertama “Berkah Kemerdekaan” sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang didapatkan dari tangan penjajah dan yang kedua “Keutamaan Dzulhijjah” sebagai persiapan menghadapi salah satu bulan haram yang memiliki banyak keutamaan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad, 28 Dzulqa’dah 1438 H yang bertepatan dengan 20 Agustus 2017 ini dilaksanakan di Masjid Besar Al Abrar Jl. Alauddin Makassar. “Atas dukungan pengurus masjid, kegiatan ini direncanakan diisi dua pemateri yaitu Fadhilatul ustadz Akramah Hatta, Lc., M.H.I. dan Fadhilatus Syaikh Abdullah bin Salim Al Harby (Imam dan Khatib Masjid Jami’ Ridhwan Dammam Saudi Arabiyah), namun pemateri pertama berhalangan hadir karena kesehatan terganggu.” Ungkap Rustam Hafid selaku Ketua Divisi Publikasi dan Dokumentasi kegiatan.

Kegiatan berjalan dengan lancar yang dihadiri kaum muslimin dari berbagai kalangan. Peserta pun menyimak materi dengan baik karena penjelasan yang begitu rinci dari pemateri. “Dari data panitia, peserta Tabligh Akbar kita berjumlah 600 orang. Tapi boleh jadi lebih karena bisa saja ada peserta yang tidak melakukan registrasi.” tutur Kak Syam -sapaan akrab Syamsuddin Basang- selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Syaikh Al-Harby berpesan kepada peserta agar memperbanyak amal salih di 10 hari awal bulan dzulhijjah, semisal meringankan beban orang lain, berbakti kepada orang tua, memperbanyak puasa sunnah, menyediakan makan bagi orang yang berpuasa, dan lain-lain. Mengingat bulan haram ini akan datang dua tiga hari lagi.[]

 

Share.

Leave A Reply