Tarbiyah Gabungan Ta’rifiyah DPD Wahdah Islamiyah Makassar

0

wimakassar.org. Tepatnya hari Ahad,  03 Juni 2012, Departemen Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Makassar menyelenggarakan Tarbiyah Gabungan Ta’rifiyah. Tidak seperti sebelumnya, Tarbiyah Gabungan kali ini agak berbeda dari sebelumnya karena pesertanya Khusus Kader Tarbiyah Marhalah Ta’rifiyah yang sebelumnya digabung dengan Marhalah Takwiniyah. Kegiatan yang bertemakan “Sungguh Engkau hamba Allah yang Beruntung” ini bertempat di Masjid Baiturrahman Panaikang (depan Kantor Gubernur Sul-Sel) Jl. Urip Sumoharjo dan menghadirkan Al Ustadz Muh. Yusran Anshar, Lc., MA (Mudir Ma’had ‘Aly Al Wahdah) sebagai pemateri yang membahas tentang Tafsir Tematik Surah Al Ashri serta penguatan tarbiyah untuk  kader-kader Marhalah Ta’rifiyah.

Acara dibuka Mulai pukul 08.30 dengan berbagai rangkaian Acara sebelum materi berlangsung, yaitu pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, nonton bareng testimoni Tarbiyah dan sambutan dari Ust. Muhammad Rais Abdurrahman, S.Pi selaku Ketua Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Makassar. Materi yang dibawakan oleh Mudir STIBA ini berlangsung dengan durasi satu setengah jam. Acara ini pun dirangkaikan dengan Tarbiyah Awards kemudian Sosialisasi kebijakan dari Depatemen Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Makassar. Tepat pukul 11.45 Acara ditutup.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada kader-kader tarbiyah untuk tetap konsisten dalam tarbiyah serta bersabar dalam menghadapi ujian dan cobaan dalam menuntut Ilmu, mengamalkan dan mendakwahkan. (Abu Ubaid)

Materi yang disampaikan di dalam tarbiyah gabungan di atas bisa Anda dengar dan download di sini.

Share.

Leave A Reply