Wahdah Makassar bantu Korban Kebakaran Kandea

0

WAHDAHMAKASSAR.org – Kebakaran kembali terjadi di Makassar, tepatnya di Jl. Kandea 3, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala. Kebakaran yang terajadi pada hari Rabu (19/4) ini menghanguskan 15 rumah warga dengan jumlah 30 KK dan terdiri atas 100 jiwa. Sehari setelah kejadian, Tim Gerak Cepat (TGC) Soskes turun mengecek lokasi kejadian untuk mendata jumlah korban dan kebutuhan-kebutuhan mendesak.

Pada Sabtu malam (22/4) Soskes bergerak mengumpulkan dana dan bantuan lain untuk disalurkan kepada korban kebakaran. Dana yang terkumpul untuk kemudian dibelikan kebutuhan sembako berupa makanan instant, minyak goreng, gula, dan lain-lain.

Selasa (25/4), TGC melalui Program Jembatan Ukhuwah, yaitu program bantuan sosial yang diadakan oleh Departemen Sosial dan Kesehatan (Soskes) DPD Wahdah Islamiyah Makassar menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran. Program yang bertujuan untuk saling berbagi membantu meringankan beban dan derita saudara-saudara kita yang membutuhkan. Beberapa hari sebelumnya juga, Muslimah DPC Bontoala telah turun lokasi untuk menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai bagi para korban.

Warga korban kebakaran merasa sangat bersyukur atas kepedulian dari Wahdah Islamiyah. Tim Gerak Cepat Soskes pun berharap semoga bantuan untuk saudara-saudara kita korban kebakaran tersebut dapat lebih maksimal lagi kedepannya.

Untuk pemberian layanan serupa kepada korban-korban bencanan dan musibah, dapat menghubungi Call Center Soskes DPD Wahdah Islamiyah Makassar di nomor 085340009100.[]

Wahdah Islamiyah Makassar - Bantuan Korban Kebakaran 3 Wahdah Islamiyah Makassar - Bantuan Korban Kebakaran 5 Wahdah Islamiyah Makassar - Bantuan Korban Kebakaran 2 Wahdah Islamiyah Makassar - Bantuan Korban Kebakaran

Share.

Leave A Reply