Walikota Makassar Apresiasi Pembinaan Al-Qur’an Wahdah Islamiyah

0

WahdahMakassar.org– DPD Wahdah Islamiyah Makassar menggelar acara Wisuda Santri yang Ke X pada Ahad 10 Mei 2015. Kegiatan di Gedung LAN Antang tersebut diikuti 206 Wisudawan dari TK/TPA binaan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pengajaran al-Qur’an (LP3Q) DPD Wahdah Islamiyah Makassar.

Perhelatan akbar tersebut dihadiri oleh Walikota Makassar, Bapak Ir. Mohammad Ramdhan Pomanto. Dalam sambutannya Pak Dani, sapaan akrab Walikota Makassar, mengapresiasi upaya pembinaan al-Qur’an yang dilakukan oleh Wahdah Islamiyah. Menurutnya sangat penting untuk membina generasi dari awal, generasi yang tidak terbina cenderung akan menjadi perusak di tengah masyarakat. Dia mencontohkan geng motor dan perilaku buruk lain yang kerap dilakukan remaja masa kini.

Pak Dani pun mengaitkan program Wahdah Islamiyah dengan program MTR, Makassar Tidak Rantasa’ untuk mewujudkan kota Makassar yang bersih. Bahwa kebersihan yang dimaksud bukan hanyakebersihan fisik tapi juga kebersihan jiwa.

Sebelumnya ketua DPD Wahdah Islamiyah Makassar, ustadz Mukran Usman, Lc. M.HI melalui sambutannya telah menyatakan komitmen Wahdah Islamiyah Makassar untuk terus melakukan pembinaan terhadap generasi muda secara khusus dan kepada masyarakat secara umum. Upaya yang nyata adalah mendekatkan generasi muda dengan al-Qur’an.[ZL]

Suasana Peserta Wisuda Santri Wahdah Islamiyah Makassar Para tamu-wisuda santri DPD Wahdah Islamiyah Makassar

Share.

Leave A Reply